Jumat, 14 Mei 2010

6 Cara -Modifikasi Mobil Sport

  • Maka ada baiknya anda mengikuti beberapa tips dibawah ini supaya tidak salah langkah dan hasilnya malah mengecewakan.

  • 1. Rencana Langkah pertama untuk auto modification atau modifikasi mobil adalah menggunakan jasa modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan pihak yang sudah lebih berpengalaman seperti ini, Anda bisa mencurahkan rancangan awal mobil yang diinginkan.Selanjutnya, desainer di bengkel modifikasi ini pasti akan memberi masukan berguna soal warna, jenis ban, interior, dan hal-hal yang berhubungan lainnya.
  • 2. Budget Setelah punya bayangan seperti apa body repairs Anda inginkan, maka sekarang saatnya mengintip isi dompet. Pastikan seberapa besar dana yang Anda alokasikan untuk modifikasi ini.Riset terlebih dulu berapa harga spare part dan waktu yang dibutuhkan untuk auto modification atau modifikasi mobil. Bila Anda memilih menggunakan jasa profesional, maka pastikan Anda sudah memasukan budget tambahan untuk honor.Jangan pula Anda mematok budget yang kelewat pas. Lebihkan budget tersebut sekitar 10% untuk jaga-jaga hal yang tidak diinginkan.
  • 3.Menemukan mobil yang tepat Setelah memastikan budget Anda cukup, sekarang cari body mobil bekas yang layak menerima polesan. Semakin sedikit karat dan kerusakan, semakin dompet Anda berteriak senang.Namun yang paling penting, pastikan Anda sudah riset lebih dulu soal mobil itu. Paling tidak Anda tahu tahun pembuatan dan spesifikasi yang mengikutinya.Satu hal yang tak boleh terlewat, pastikan calon tunggangan Anda bukan CURIAN.
  • 4. Daftar Spare Part Setelah belanja berbagai spare part di bengkel modifikasi, ada baiknya Anda susun daftar belanjaan tersebut. Catat dimana saja Anda simpan barang-barang itu supaya Anda tak membeli barang yang sama dua kali.Jangan lupa pula tandai bila spare part body mobil tersebut sudah melekat di mobil kesayangan.
  • 5. Kikis Cat Ada beberapa metode yang disarankan beberapa bengkel body repairs ternama untuk pengikisan cat. Yang paling sering digunakan adalah media blasting yang membuat mobil Anda kembali ke warna asli abu-abu. Bisa juga menggunakan soda blasting, yang menggunakan baking soda dalam tekanan tinggi. Hasil dari soda blasting ini mobil terlihat bersih, mengkilap 'fresh from the factory'.Metode terakhir adalah celupan asam. Dimana mobil akan dicelupkan dalam satu kolam penuh asam untuk memudarkan cat.
  • 6. Cat Baru Setelah mobil Anda 'telanjang' sudah saatnya Anda menghubungi tukang cat berpengalaman. Referensi bisa Anda cari lewat bengkel dan toko terkenal yang sudah sering menyediakan jasa tukang cat seperti itu.

0 komentar:

Posting Komentar