Rabu, 21 April 2010

Aksesoris Modifikasi Makin Diburu Bikers

(foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Maraknya demam modifikasi khusunya untuk sepeda motor ternyata membuat penjualan aksesoris roda dua cukup tinggi.

Setidaknya begitulah gambaran yang diungkapkan Panom Racing sebagai produsen aksesoris modifikasi sepeda motor dari Thailand.

Menurut Associated Manager panom racing, Tanat Sriprang, penjualan aksesoris mereka per hari setidaknya mencapai USD30.000. "Penjualan ini untuk 130 item aksesoris yang kita jual di Bangkok," papanya ketika ditemui di sela Indonesia International Bus, Truck, and Component Exibition (IIBT) 2010 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Aksesoris-aksesoris yang banyak diburu konsumen Thailand, kata dia antara lain yang berkaitan dengan modifikasi roda dua. "Saat ini kebanyakan aksesoris yang gunanya untuk mempercantik penampilan bukan meningkatkan performa," tambahnya.

Aksesoris tersebut misalnya tuas kopling dan rem, cover blok mesin, body, pelek, dan sebagainya. Sementara aksesoris seperti kabel busi high performace, serta CDI yang gunanya mendongkrak keluaran tenaga sebuah sepeda motor kurang begitu diminati.

"Biasanya aksesoris untuk penambah tenaga diincar bagi mereka yang turun dalam ajang kejuaraan balap atau tim racing, tetapi di Thailand ada pula sebagain penegndara motor yang menginginkan motornya lari lebih kencang," ujar Tanat.

Aksesoris-aksesoris pendongkrak penampilan tersebut, ucap pria berkacamata ini bisa diterapkan diberbagai jenis sepeda motor muali dari skutik seperti honda Scoopy atau Yamaha Mio, motor bebek, hingga motor sport.

Harganya pun cukup bersahabat. "Tapi kalau kita kirim ke Indonesia kami kenakan biaya ongkos kirim dan sebagainya," pungkas dia.

0 komentar:

Posting Komentar