Sabtu, 24 April 2010

Suzuki Splash


(foto: prasetyo/okezone.com)

NUSA DUA- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya membocorkan informasi seputar Suzuki Splash. Suzuki Splash sebelumnya telah lama diperbincangkan oleh para kalangan pecinta automotif Tanah Air.

Bahkan demam Suzuki Splash sudah muncul sejak kehadiran mobil ini di India oleh Maruti Suzuki.

Lantas kapan Splash akan mulai dipasarkan di dalam negeri? Direktur Marketing SIS Endro Nugrono mengatakan, Splash bakal meluncur. Sekira 21 Maret 2010.

"Hari ini kita memang persilahkan para rekan media untuk mencoba sendiri untuk yang pertama kalinya Suzuki Splash. Dan mobil ini nantinya akan diluncurkan kepasar pada Maret 2010," katanya di Rumah Makan Bumbu Bali, Nusa Dua, Kamis (4/3/2010).

Sementara itu mengenai harga, Deputi General Manager R-IV Brand I SIS Johannes Saragih menuturkan, Suzuki Splash memiliki dua varian, yakni Standar dan GL. Untuk Splash tipe Standar akan dibanderol dengan harga Rp139 Juta on the road Jakarta, sementara yang GL Rp145 juta on the road Jakarta.

Endro mengaku yakin Spalsh akan menggebrak pasar kendaraan roda empat di Indonesia, mengingat mobil anyar Suzuki ini juga digandrungi oleh segenap masyarakat dunia.

Untuk Indonesia, katanya Splash ditargetkan terjual 800 unit per bulan atau 10.000 unit tiap tahunnya.
(uky)

0 komentar:

Posting Komentar