Sabtu, 24 April 2010

Modifikasi Honda CS1


Modifikasi Honda CS1 membutuhkan tingkat kreatifitas tersendiri, pasalnya motor berlogo Sayap kepak tersebut merupakan motor jenis revolusi terbaru dan belum pernah ada sebelumnya. Budi pemilik Honda CS1 yang ingin tampil beda yang sebeda-bedanya ini berusaha keras putar otak, supaya CS1 kesayanggannya bisa lebih dibanggakan.


“Sebenarnya ngidam punya moge sport, namun dengan adanya CS1 saya bisa mewujudkan impian dengan merubah tampang CS1 lebih garang serta bersensasi moge sport” jelantar empunya. Budi mendaulat Yuri sang spesialis bodywork fiberglass yang buka bengkel di Griyo Wage Asri II blok AC 28, Waru-Sidoarjo.

“Sesuai kesepakatan konsep moge sport, maka dipilih moge GSXR yang memiliki karakter kuat sport bike, terutama design fairingnya” sambung Yuri yang siap ditelpon ke nomor 031-71936090. Tingkat tantangan pasti terletak pada faktor teknis aplikasi, merubah bentuk bodi moge ditransformasi ditubuh Honda CS1.


Faktor lain bentuk sambungan bodywork custom yang tidak menyulitkan mekanik saat servis CS1 milik Budi. Jawabnya, bodywork custom dibagi jadi tiga bagian pertama kepala atas hingga bawah, bodi tengah, dan bodi buritan. Jadi bila mau bongkar bodi untuk servis, cukup melepas bagian depan yang memakan waktu tak sampai 10 menit.

Rubahan total berada dibagian tampang CS1, headlamp dan batok pabrikan disimpan lalu ganti headlamp aftermarket Hayabusa yang dibungkus fairing senada. Lanjut bagian sektor tengah ditanam tangki tipuan yang hanya sebagai kolong bagasi, sementara tangki bbm tetap diposisi bawaan motor.

Sektor buritan sedikit menyisakan bentuk khas Honda CS1, yakni stop lamp namun sedikit disulap menjadi lebih menarik dan sesuai konsep moge sport. Sedangkan sektor kaki-kaki tetap dipertahankan ori, pasalnya kaki-kaki Honda CS1 sudah sangat nyaman dan aman.

0 komentar:

Posting Komentar