Sabtu, 24 April 2010

Yamaha Yzf R15



Kehadiran V-Ixion memang sebuah fenomena tersendiri buat rakyat bikers tanah air. Terlebih buat para penggila produk garputala yang rindu motor sport Yamaha setelah era RX-King, TZM-150 dan Touch. Sayang harganya agak ketinggian untuk sebuah motor sport yang ditempeli mesin ‘bebek’ (MX135 versi bore up) dan piranti injeksi. Terasa sekali bahwa V-Ixion belum digarap secara maksimal oleh Yamaha untuk menekan harga jualnya. Mengingat kemampuan, kapasitas, cita rasa dan sejarah Yamaha selama ini, mestinya V-Ixion mampu tampil lebih memikat khas ‘Yamaha’.

Yamaha Motor Jepang belum lama ini merilis dan memamerkan jagoan barunya : Yamaha YZF-R15 di gelaran “9th Auto Expo -2008″ di New Delhi, India (10-17 Jan 2008). Kalau melihat dari spesifikasi mesin, R15 ini menggendong mesin setipe dengan V-Ixion (DiASil cylinder, SOHC, 4 valves, liquid cooled, fuel injection, deltabox frame). Angka ‘15′ menandakan kapasitas mesin yang 150 cc. Sedangkan desain bodi mengambil nafas dari motor sport Yamaha YZF series yang telah 10 tahun mengisi lembaran sejarah motor sport dunia dari Yamaha dan memang dimaksudkan Yamaha untuk menegaskan bahwa motor ini memang merupakan ‘R Series bike’. Ini seperti Yamaha V-Ixion yang diberi fairing. Cakep dan layak ditiru untuk bahan modifikasi Yamaha V-Ixion.


YZF-R15 digelontorkan untuk pasar India pertama kali dan dimaksudkan untuk menambah daya saing pabrikan garputala di negara Shah Rukh Khan itu. Yamaha mengedepankan konsep “Enjoy Riding”, “Exciting Performance” dan “Stylish Design” pada R15. Diharapkan motor ini mampu memenuhi impian dan hasrat kaum muda dinamis India yang konon mengidamkan motor bergaya moge superbike khas Eropa sebagai motor impian mereka. Seperti dikutip dari 2wheelsindia.com – YZF-R15 without doubt will be the best looking motorcycle in India !

Mestinya Yamaha V-Ixion dibuat seperti YZF-R15 ini. Inilah V-Ixion yang sesungguhnya. Ini baru Yamaha, bukan begitu ?

0 komentar:

Posting Komentar